0
Jumat 3 Nopember 2017, Bertempat di Pendopo dan Aula Balai Desa Pandean, serta dalam rangka pelayanan cepat administrasi penduduk, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pandean, bersinergi melayani administrasi masyarakat Desa.



Dalam kegiatan ini, masyarakat Desa Pandean yang mengalami kendala proses adminstrasi dan data penduduk, Dinas Dukcapil datang ke Balai Desa Pandean bersama Tim beserta alat-alat cetak Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Akte kematian, tak lupa juga melayani perekaman atau pemotretan bagi yang melaksanakan atau yang ingin merubah data.



Di motori langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Trenggalek  Ir. Ekanto Malipurbowo, MM, Sekretaris Dinas Drs. Anang Dwi Tjahjono M.Si dan Kabid Pemanfaatan data dan Inovasi Drs. M. Fathur Rohman beserta para staf nya, pelayanan tersebut di mulai pagi hari dan selesai menjelang saat Maghrib. Ini merupakan bukti komitmen bersama dalam pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya Desa Pandean tertib update dalam hal administrasi dan catatan sipil yang ada di desa.




Dalam sambutannya Bapak Farid Abdillah, Kepala Desa Pandean sangat antusias untuk kegiatan ini, karena amat membantu masyarakat yang saat ini agak mengalami kendala dalam hal update pencatatan sipil nya karena di Kabupaten Trenggalek yang berada di Propinsi Jawa Timur di tahun 2018 akan mnegadakan Pilihan Gubernur dan di 2019 akan mengadakan Pilihan Kepala Desa, Pilihan Legislatif dan Pilihan Presiden. beliau mengharapkan sistem online data adminduk desa pandean dengan Dinas Dukcapil, karena Desa Pandean sudah memliki Portal Webstite Resmi Desa, beliau juga menuturkan bahwa jika data akurat, Insya Allah akan lancar dan sukses dalam kegiatan tersebut, imbuh Kepala Desa.




Sebelumnya, Dinas Dukcapil mengirimkan data kepada Desa Pandean untuk di verifikasi, selanjutnya Perangkat Desa Pandean kurang lebih seminggu, memverifikasi data warga yang akan di undang dalam kegiatan tersebut, setelah data akurat  maka di tentukan hari pelayanan. Ini terbukti dalam pelayanan, setelah petugas pencetak Kartu Keluarga ( KK ) mengeluarkan print out, Kepala Dinas langsung menandatangani KK tersebut dan setelah itu langsung di bagikan ke Warga yang antri.




Hampir 200 warga dalam satu hari dapat terlayani dengan baik, seperti perekaman ( foto ), pelayanan cetak Kartu Keluarga ( KK ) langsung jadi, pelayanan cetak akte kelahiran langsung jadi, pelayanan cetak akte kematian langsung jadi, pelayanan perubahan data lain juga langsung jadi. dan sisanya akan di adakan kegiatan yang sama lagi untuk menuju Desa Pandean yang memiliki data kependudukan masyarakat lebih akurat dari sebelumnya.






Posting Komentar

 
Top